Jumat, 28 Februari 2014

Laga spesial bagi Suarez dan Sterling

Laga kontra Southampton di St. Mary’s pada Sabtu (1/3) petang waktu Indonesia ini memiliki arti penting bagi dua punggawa The Reds tersebut.
Luis Suarez akan menjalani pertandingan ke-100nya bersama Liverpool, apabila ia diturunkan dalam pertandingan kontra Southampton malam ini. Awal musim ini, ia tidak tampil melawan Southampton di Anfield. 
Sementara itu, Raheem Sterling akan menjalani pertandingan ke-50nya bersama Liverpool apabila ia turut dimainkan menghadapi The Saints.

Kapten Steven Gerrard telah mencetak 42 gol dalam pertandingan tandang bagi Liverpool. Hanya  dua mantan punggawa The Reds, Michael Owen (55) dan Robbie Fowler (43), yang mengungguli jumlah gol tandang Gerrard tersebut.
Daniel Sturridge telah mencetak gol dalam 8 pertandingan liga secara berturut-turut. Hanya Ruud van Nistelrooy yang pernah mencatatkan rekor tersebut (dua kali), dengan mencetak gol  secara berturut-turut dalam 8 dan 10 pertandingan.
Sampai saat ini, Sturridge telah 11 kali menjebol gawang tim lawan dalam 10 pertandingan terakhir secara keseluruhan (liga dan cup).
Perebutan trofi Golden Boot saat ini masih dipimpin oleh Luis Suarez dengan 23 gol, sementara rekan setimnya, Daniel Sturridge, menduduki peringkat kedua dengan 18 gol. Sergio Aguero yang bermain untuk Manchester City melengkapi tiga besar dengan 15 gol.
Sampai saat ini, The Reds telah mencetak 28 gol dalam seluruh pertandingan tandang mereka di Liga Premier Inggris –jumlah terbanyak dari tim-tim yang bersaing di papan atas.
Hanya Southampton dan Arsenal yang berhasil menjaga gawangnya dari gempuran Liverpool dan menghentikan mereka untuk mencetak gol dalam 27 pertandingan liga yang mereka jalani.
The Gunners menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencatatkan clen sheet saat menghadapi tim tandang Liverpool di Emirates.
Gawang The Reds berhasil dibobol lawan setidaknya 2 gol dalam 8 dari 10 pertandingan tandang mereka di liga.
Hingga pekan ke-28 Liga Premier Inggris bergulir, hanya 4 tim yang kebobolan lebih banyak gol dari Liverpool (23) di laga tandang.
Poin Liverpool saat ini yang berjumlah 56 merupakan catatan terbaik mereka setelah menjalani 27 pertandingan Liga Premier Inggris.
Musim lalu, setelah 27 pertandingan , poin sementara The Reds saat ini dapat memberi mereka peringkat kedua dengan keunggulan selisih gol dan jarak 9 gol dengan peringkat kelima.
The Reds telah mencetak 70 gol liga musim ini –unggul satu gol dari Manchester City dan jumlah torehan gol tertinggi di seluruh 4 divisi di Inggris.
Jumlah gol tersebut merupakan jumlah yang tertinggi dalam seluruh musim Liga Premier Inggris yang pernah dijalani Liverpool. Sebelumnya, catatan 53 gol dalam musim 1995-1996 adalah catatan terbaik The Reds.
Keunggulan agregat gol The Reds yang berjumlah +35 adalah jumlah terbaik yang pernah mereka capai di tahap ini sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Liga Premier Inggris.
Hari Minggu yang lalu, The Reds mencatatkan rekor baru Liga Premier Inggris dengan mencetak gol ke 46 mereka ke gawang Swansea sebelum turun minum. Mereka memecahkan  rekor milik Arsenal (2002-03) dan Manchester United (2012-13) yang  mencetak 45 gol sepanjang musim.
Dalam 8 laga terakhir mereka di liga, Liverpool berhasil membukukan catatan impresif 26 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll