Minggu, 02 Februari 2014

Rodgers enggan salahkan Toure

Kesalahan yang dibuat Kolo Toure di babak kedua kontra West Bromwich Albion berarti kehilangan dua poin untuk Liverpool.
Meskipun demikian, manajer Liverpool Brendan Rodgers tetap berharap, berpikir positif serta memelihara harapan bahwa satu poin yang berhasil diamankan malam ini akan tetap berarti banyak pada akhir musim.

Pria asal Irlandia Utara ini mampu memaklumi kesalahan yang dibuat oleh Toure dengan menyatakan bahwa kesalahan seperti itu terkadang adalah bayaran bagi sebuah tim yang selalu ingin bermain sepak bola.

Ia berkata, "Terkadang hal seperti itu adalah harga yang harus dibayar jika Anda mencoba untuk bermain sepak bola.

"Toure seharusnya tak mendapat umpan di sana, bukan saatnya ia menerima umpan. Tapi ini adalah bagian dari pembelajaran bagi kami.

"Saya berkata bahwa tim ini berada di posisi sekarang karena selama 18 bulan terakhir kami telah menunjukan bahwa kami berani dan bisa bermain sepak bola.

"Ini adalah bagian dari filosofi, memainkan bola dari bawah. Sangat tak berutung, untuk pertama kalinya musim ini, kami harus dihukum karenanya. Ia adalah pria berpengalaman, ia tahu bahwa itu adalah sebuah kesalahan.

"Ia sangat kecewa karena ia adalah pria yang bertanggung jawab. Tapi saya tak akan menyalahkannya karena ia berani untuk menerima umpan - dan salah umpan. Penyelesaian akhir Anichebe cukup bagus, dan ia menyelesaikan peluangnya dengan baik.

Ia melanjutkan: "Ada kalanya Anda harus memberikan umpan yang lebih panjang dalam membangun serangan, kami tak memaksakan - ini hanya mengenai pengambilan keputusan. Jika Anda bertanya, apakah jika ia berada di ruang kosong ia akan menolak untuk diberikan umpan?

"Tidak pernah, karena seperti inilah kami bekerja dan bagaimana kami bermain. Ini adalah cara yang baik dalam bermain sepak bola; terkadang memang melukai kami. Tapi ini bukan salah bermain dari bawah, ini hanya mengenai pengambilan keputusan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll