Minggu, 16 Juni 2013

Gol the Reds dalam statistik

Liverpool total mencetak 98 gol dari semua penampilan di berbagai ajang yang diikuti musim 2012-13. Berikut kami rangkum beberapa statistik mengenai gol-gol tersebut.
Liverpool menempati posisi ke tujuh di Premier League musim lalu dan kalah di tiga ajang yang diikuti lainnya. Tapi ini tidak menghalangi the Reds untuk mencetak gol.
Di bawah kendali Brendan Rodgers, Liverpool terlihat sebagai tim yang menyerang dengan lebih bebas terlebih setelah datangnya dua pemain baru pada Januari awal tahun ini, Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge.

Dari total 98 gol yang telah dicetak pada musim 2012-13 71 diantaranya adalah yang diceploskan di 71 Premier League, 20 di Europa League, 4 di FA Cup, dan 3 di Piala liga.
Dengan rataan 1,81 gol per laga dan Liverpool mencetak gol setiap 49,6 menit.
Gol dari permainan terbuka menyentuh angka 74 gol, sedangkan dari tendangan sudut 10, tendangan bebas 9 kali, dan 5 gol dari tendangan pinalti.
Liverpool paling banyak mencetak gol pada babak kedua yaitu sebanyak 56 kali dibandingkan dengan gol pada babak pertama 42 gol. Si Merah terlihat sangat garang pada waktu pertandingan memasuki rentang waktu 46-60 menit dimana mereka mampu mencetak 22 gol, diikuti oleh menit 61 hingga 75 dengan mencetak 19 gol.
Angka menarik kembali diperlihatkan dengan Liverpool lebih banyak mencetak gol di laga tandang di banding di Anfield walaupun angkanya tidak terlalu jomplang yaitu 52 berbanding 46.
Kaki Kanan menjadi andalan para penyerang Liverpool dengan 53 gol berbanding 25 menggunakan kaki kiri. Sedangkan sundulan pemain-pemain the Reds berhasil menemui jaring gawang lawan sebanyak 14 kali. Gol bunuh diri membantu melengkapi dengan 6 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll