Rabu, 19 Juni 2013

Penghormatan Cally untuk Geoff Strong

Pemegang rekor penampilan terbanyak, Ian Callaghan, memberi penghormatan untuk mantan pemain Liverpool Geoff Strong menyusul berita bahwa Strong telah meninggal pada hari Senin (17/6) lalu.
Callaghan berbagi ruang ganti dengan Geordie yang serba bisa selama enam musim pada 1960-an dan menjelaskan bahwa Strong akan menjadi 'sangat bernilai' dalam sepakbola modern.
"Ini hari yang sangat menyedihkan. Geoff adalah seorang pria benar-benar dicintai, sangat disukai oleh semua orang yang bertemu dengannya," kata Callaghan Liverpool Echo.
"Kami berteman baik di dalam dan luar lapangan. Simpati saya untuk keluarganya pada saat sedih ini."

Strong didatangkan untuk The Reds dari Arsenal pada tahun 1964 dan bermain dalam hampir setiap posisi, membuat total 201 penampilan dan menyumbang 33 gol.
"Dia didatangkan sebagai pemain depan, pencetak gol produktif," lanjut Callaghan.
"Dia adalah seseorang yang saat kita melawan Arsenal, selalu memberi kami masalah. Jadi ketika kita ditandatangani dia, saya pikir semua orang cukup senang!"
"Dia bermain di mana-mana kecuali sebagai penjaga gawang. Dia piawai dimanapun ia bermain juga. Dia beberapa pemain. Ia akan sangat bernilai jika ia bermain hari ini, tidak ada keraguan tentang hal itu."
Strong memenangkan liga Inggris dan Piala FA selama berkarir di Anfield, saat yang terbaik mungkin ketika ia mengabaikan cedera dan membawa Liverpool ke final Piala Winners 1966.
Pria yang memberikan umpan menyilang yang terkenal itu menambahkan: "Dia telah melakukan hal beresiko pada pertandingan itu. Dia tidak bermain lagi musim itu.
"Tapi dia masih saja berhasil mencetak gol yang membawa kami ke final. Hal ini sudah menerangkan banyak tentang seperti apa karakter yang dia miliki, tipe pemain apa dia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll