Rabu, 19 Juni 2013

Kop 10 pemain LFC yang menjadi pandit

Ketika musim 2013-14 akan dimulai Agustus nanti, Jamie Carragher akan berada di studio Sky Sports menggunakan pengetahuannya yang luas dan pemahamannya tentang permainan untuk berbicara pada kita tentang sepak bola.
Carra mengikuti para mantan pemain Liverpool yang sukses membuat transisi dari ikon Anfield menjadi pegiat pandit dan komentator di studio.
Tapi mantan pemain Liverpool mana yang menjadi pandit paling mengesankan? Kop 10 pekan ini akan menjawab pertanyaan itu.
Dan demi keadilan, para panel LFC TV telah menyusun daftar pendek tanpa memperhitungkan jumlah penampilan.
Berikut adalah daftarnya:

10: Mark Lawrenson (BBC)
Lawrenson adalah tukang tekel yang hebat yang memiliki keterampilan dan kecepatan yang cukup. Dia bisa memainkan posisi apapun di barisan belakang, tetapi kerja sama dengan Alan Hansen di pusat pertahanan adalah hal yang membuatnya sangat dikagumi. Kerja sama yang mereka bawa dari lapangan dan di sofa acara Match of the Day.
9: Kevin Keegan (ESPN)
Keegan adalah superstar sepakbola dari tahun 1970-an. Dengan keriting 'gelembung'-nya yang terkenal, striker kelahiran Yorkshire adalah ikon baik untuk Liverpool maupun Inggris. Setelah musim kedua sebagai bos Newcastle usai pada tahun 2008, ia muncul kembali sebagai kepala pandit ESPN setahun kemudian.
8: Steve McManaman (ESPN)
McManaman bergabung dengan Liverpool sejak usia 14 tahun dan menghabiskan waktu sembilan tahun di tim senior sebelum pindah ke Real Madrid. Dia memulai karir medianya sebagai co-komentator di ITV pada tahun 2005 sebelum bekerja untuk Setanta Sports. Baru-baru ini, McManaman adalah bagian dari tim komentator utama untuk ESPN dengan cakupan liputan Piala Eropa 2012.
7: Jim Beglin (ITV)
Karir yang menjanjikan dari bek sayap berkelas Liverpool Jim Beglin diganggu oleh serangkaian cidera, tapi tidak sebelum ia membantu The Reds untuk meraih gelar ganda pertama mereka, liga Inggris dan Piala FA pada tahun 1986. Setelah pensiun pada tahun 1991, Beglin bekerja untuk RTE dan saat ini menjadi co-komentator bersama orang-orang seperti Clive Tyldesley untuk ITV Sports.
6: John Barnes (ESPN)
Barnes menjadi ikon Liverpool setelah penampilannya yang yang hebat di sisi kiri yang mempuat para Kopite berdecak kagum. Setelah menjalankan tugasnya sebagai manajer Celtic, Jamaika dan Tranmere, Barnes memasuki dunia media, bekerja untuk ITV dan Five - dan saat ini bekerja di ESPN studio menawarkan sudut pandang yang adil dan seimbang tentang sepak bola.
5: Jamie Redknapp (Sky Sports)
Rekrutan besar terakhir Kenny Dalglish sebagai manajer pada Januari 1991, Redknapp populer di mata Kopites meskipun kerap dirundung masalah cedera, dan setelah keluar dari Anfield pada tahun 2001, dia pergi untuk bermain untuk Tottenham dan Southampton. Sejak tahun 2004 ia telah menjadi pandit penuh waktu dan analis di Sky Sports - dia akan bekerja bersama Carra musim depan.
4: Graeme Souness (Sky Sports)
Souness membantu membawa 15 gelar utama ke Anfield dalam enam tahun karirnya di klub, dan salah satu dari empat kapten The Reds yang mengangkat Piala/Liga Champions. Dia melanjutkan karir dengan menjadi manajer Liverpool serta beberapa klub seperti Benfica, Blackburn dan Newcastle. Seiring dengan pekerjaannya menjadi salah satu pandit utama Sky Sport, dia juga bekerja untuk RTÉ, ESPN dan Al Jazeera.
3: Phil Thompson (Sky Sports)
Thompson memiliki gairah luar biasa untuk Liverpool yang membuatnya tidak pernah memberikan kurang dari 100 persen dan kebanyakan penghargaan datang padanya antara tahun 1972 dan 1984. Dan Scouser ini mempertahankan banyak gairah luarbiasanya sampai hari ini setiap kali ia bergabung Jeff Stelling dan kawan-kawan untuk Soccer Saturday di Sky Sports.
2: Michael Robinson (Canal+)
Robinson yang berbahasa Spanyol ini dilahirkan di Irlandia - dan hari ini ia adalah salah satu analis sepak bola paling dihormati dan berpengetahuan di jaringan televisi Spanyol. Ia bermain di Anfield selama setahun sebelum pindah ke Queens Park Rangers dan kemudian ke Liga Spanyol dengan Osasuna.
1: Alan Hansen (BBC)
Merupakan bagian integral dari pertahanan paling hebat dalam sejarah Liverpool, Hansen dengan seragan merah telah dipersonifikasikan dengan berkelas. Dia membuat 620 penampilan untuk The Reds. Setelah pensiun pada tahun 1991 ia bekerja untuk Sky Sports sebelum mengambil peran di BBC Five Live. Dari sana ia pindah ke BBC program sepakbola unggulan Match of the Day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll