Rabu, 19 Juni 2013

'Ia bukan bertambah tua, ia menjadi lebih baik'

Kali ini penulis kolom bernama Mark Jones yang menulis opininya dalam liverpoolfc.com dan menjelaskan mengenai Jordan Henderson.
Regulasi memperbolehkan Henderson, yang berulang tahun ke 23 hari ini, untuk memperkuat Inggris U21 di Israel dan bertindak sebagai kapten tim karena ia memulai kualifikasi pada saat ia masih berumur 21 tahun, dua tahun lalu.
Jones menulis, "Henderson membuat 138 penampilan di Premier League dalam usianya yang sama sekali belum tua, di transfer dari klub masa kecilnya ke Liverpool, memenangi Piala Liga, kapten untuk negaranya di level U21 di 27 pertandingan dan membuat lima penampilan di level senior dimana dua diantaranya didapat saat Piala Eropa terakhir."

Jones menggunakan statistik yang disediakan oleh Opta dalam memaparkan bagaimana Henderson berkembang, dan membandingkannya dengan musim 2011-12.
"Walaupun ia bermain 1.000 menit lebih sedikit dibandingkan dengan musim pertamanya di Liverpool, ia mampu mencetak gol lebih banyak dan jumlah assist yang juga lebih banyak, ini adalah torehan yang bagus," tulis Jones.
"Dengan tidak melupakan bahwa ia bermain dengan jam terbang yang lebih sedikit, Brendan Rodgers masih terlihat meraba-raba tim barunya dan pemain-pemain yang ia miliki, fakta bahwa Henderson hanya membuat dua umpan kunci lebih sedikit dari musim sebelumnya juga luar biasa. Ia pun membuat persentase passing yang lebih tinggi di daerah lawan, dari 77 persen menjadi 79 persen."
"Itu menunjukan bahwa Henderson telah berkembang dengan perlahan tapi menjanjikan, tapi jika Anda melihat mengenai etos kerjanya dalam laga itu akan memberi tahukan Anda bahwa ia akan menjadi yang pertama berkata kerja keras dimulai sekarang," tulisnya.
"Ban kapten U21, seragam dan posisi di lapangan tengah akan diganti oleh generasi yang lebih muda dan dengan fakta bahwa pengganti Henderson adalah Andre Wisdom yang baru menginjak 20 tahun bulan lalu akan meneruskan bagaimana masa depan Liverpool. Mantan pemain Sunderland ini akan memasuki babak dan karir baru dalam hidupnya."
"Tapi dengan statistik yang ditunjukan dan beragam penampilan yang gemilang musim lalu ini menunjukan bahwa semua akan tertuju padanya. Ia akan kembali di masa pra-musim mengetahui bahwa akan ada musim yang penting untuknya dan ia akan menjadi bagian penting di dalamnya.
"Jika ia tetap membuat progres seperti apa yang kita lihat selama 12 bulan terakhir maka musim depan akan jadi musim yang sangat bagus untuknya."
"Apakah ia bertambah tua? Tidak, dia hanya bertambah bagus," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll