Minggu, 07 Juli 2013

Joe Allen siap sambut musim baru

Gelandang Liverpool, Joe Allen, siap comeback pada musim depan setelah sempat mengalami cedera.
Joe Allen tampil pada 37 laga Liverpool musim ini disemua kompetisi, terlepas dari cedera bahu yang dialami. Hal tersebut yang membuat performa sang pemain sedikit menurun pada laga-laga akhir musim. Allen pun dioperasi Maret lalu.

Namun, kondisi Allen saat ini sudah jauh membaik. Sang pemain mengaku tak sabar tampil bersama The Reds pada musim depan.


"Bahuku sudah tidak sakit dan sudah bisa berlatih normal. Aku sangat percaya diri bisa kembali ke lapangan hijau dan memberikan yang terbaik. Proses pemulihan berjalan baik dan aku bisa kembali lebih cepat ke lapangan, serta menjalani latihan secara penuh," tandas pemain bernomor 24 tersebut.

Gelandang bertubuh mungil ini juga mengaku musim pertamanya kurang begitu baik. Pasalnya, dia merasa tertekan akan beban yang ada. "Saat ini aku hanya ingin fokus pada tiap latihan dan tiap laga. Hanya itu yang bakal aku lakukan dan tak mau terbebani seperti musim lalu," jelasnya.

Liverpool telah menjalani sesi latihan setelah libur musim panas. Allen pun mengungkapkan pendapatnya mengenai latihan awal setelah berlibur.

"Pekan pertama pramusim selalu berat bagi kami (para pemain). Engkau ingin cepat kembali memulihkan fisik, tapi, ada rasa gugup yang membuatmu sedikit sulit untuk kembali ke performa semula. Sebuah hal lumrah."

Mantan pemain Swansea City ini juga berkomentar terkait rekrutan anyar Liverpool seperti Luis Alberto, Iago Aspas, Simon Mignolet, dan Kolo Toure.
Semua pemain anyar mengikuti sesi latihan perdana Liverpool pada Rabu (3/7).

"Mereka beradaptasi dengan sangat baik. Kadang engkau khawatir apakah pemain anyar dapat beradaptasi dengan cepat terkait filosofi tim. Beruntung, mereka semua berhasil beradaptasi dengan baik, sebuah tanda positif untuk tim ini," puji Allen.

Terkait hengkangnya Jonjo Shelvey ke Swansea City, Allen juga angkat bicara. Dia setuju Shelvey bisa berkembang dengan baik bersama Swansea.

"Dia berbicara terkait transfer itu kepadaku. Shelvey mengaku sangat sedih harus meninggalkan Liverpool. Namun, siap menunjukkan performa terbaik bersama Swansea," tutup pemain Wales ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll