Kamis, 04 Juli 2013

Kop 10 lulusan terbaik akademi

Musim 2012-13 menjadi musim sukses untuk Akademi Liverpool, karena tidak kurang dari tujuh bintang muda mendapatkan debut tim pertama oleh Brendan Rodgers.
Dan untuk pekan ini Kop 10 - baru di hari Rabu - kami memutuskan untuk menyusun sebuah tim staf LFC TV untuk memilih beberapa lulusan muda terbaik The Reds.
Dari masa Bill Shankly, ketika calon bintang masuk lewat magang, hingga zaman modern ketika pembinaan pemain muda dibentuk, dalam daftar kami termasuk beberapa pemain terbaik klub.

10: Steve McManaman
Macca yang berusia 14 tahun berjalan melalui pintu di Liverpool untuk pertama kalinya pada tahun 1987. Dia membuat debut pertama timnya dengan Kenny Dalglish tiga tahun kemudian - dan selanjutnya membuat 364 penampilan untuk klub sebelum pindah ke Real Madrid.
9: Sammy Lee
Sammy berusia 13 tahun ketika dia tiba di Liverpool pada tahun 1972 - dan empat tahun kemudian, gelandang mungil menandatangani kontrak profesional pertamanya. Seorang pengabdi yang hebat untuk klub, dia kembali sebagai pelatih tim cadangan pada tahun 1993 sebelum menjadi asisten untuk tim pertama.
8: Gerry Byrne
Byrne yang kelahiran Liverpool menandatangani kontrak profesional pada usia 17 setelah promosi dari level junior di Anfield. Dia membuat debut penuh pada September 1957, dan tetap di klub selama 12 tahun, membuat 333 penampilan sepanjang karirnya.
7: Tommy Smith
Smith lahir hanya sepelemparan batu dari Anfield dan saat umur 15 tahun, pada bulan Mei 1960, dia dibawa oleh ibunya untuk menemui manajer legendaris Bill Shankly. Smith kelak akan menjadi salah satu penggawa yang paling tangguh yang pernah mengenakan seragam Liverpool dan kapten Reds pertama yang mengangkat trofi Eropa, pada tahun 1973.
6: Michael Owen
Owen tiba di Liverpool pada tahun 1990 setelah memecahkan rekor mencetak gol Ian Rush untuk tim U11 Sekolah Dasar Deeside Area. Pada Desember 1996 dia dianugerahi hadiah Natal lebih awal dalam bentuk kontrak profesional - dan mencetak gol di debut Liverpool pada April 1997.
5: Ian Callaghan
Cally berusia 15 tahun ketika dia menandatangani kontrak Liverpool senilai £10 pada tahun 1957. Legendaris Billy Liddell saat itu pernah ditanya jika ada seorang pemain di The Reds yang bisa menjadi pengganti yang layak untuknya. "Ada pemain berusia 17 tahun bernama Ian Callaghan yang terlihat seperti akan menggantikan saya," adalah jawabannya.
4: Robbie Fowler
Fowler terlihat bermain untuk tim U14 sekolahnya oleh pemandu bakat Liverpool, Jim Aspinall dan pemuda Toxteth itu bergabung dengan tim muda The Reds pada tahun 1991. "Robbie tahu kapan dan di mana harus menempatkan bola jauh, dan kapan harus lari ke ruang kosong," kata Aspinall. "Dia punya sentuhan indah pada bola."
3: Phil Thompson
Ronnie Moran mengingat pada suatu hari April 1970 ketika Thompson yang berusia 16 tahun tiba di Liverpool: "Saya ingat pagi pertama Tommo ... Kadang-kadang Anda bisa langsung melihat pemain yang akan mampu menjadi pemain hebat. Anda bisa langsung melihatnya dalam dirinya."
2: Jamie Carragher
Selama 17 tahun terakhir, Kopites telah menyaksikan dia memberikan darah, keringat dan air mata untuk Liverpool. Carra, yang bergabung dengan klub pada tahun 1987, membuat debut Reds pada bulan Januari 1997. Setelah perpisahan pedih Anfield, dia pensiun pada 19 Mei 2013.
1: Steven Gerrard
Gerrard bergabung dengan Liverpool pada usia delapan tahun - dan sejak awal pelatihnya tahu dia memiliki potensi. Steve Heighway menulis dalam program matchday pada waktu itu: "Permata dari Huyton, dia memiliki bakat alam yang sangat besar dan merupakan penggemar Liverpool sejati."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll