Minggu, 07 Juli 2013

Kelly tak sabar kembali ke lapangan hijau

Sempat menepi selama 10 bulan, Bek Serba Bisa Liverpool, Martin Kelly, akhirnya kembali mengikuti sesi latihan perdana The Reds dan mengaku telah sembuh total.
Sosok 23 tahun ini mengalami cedera ligamen lutut kanan September lalu. Cedera parah tersebut membuat harapan Kelly yang sempat tampil regular saat itu, untuk terus memperlihatkan performa terbaik, runtuh.

Namun, setelah mengalami pemulihan hampir satu tahun, Kelly mengaku sangat siap untuk tampil kembali. Dia tak sabar untuk bermain pada laga persahabatan pertama melawan Preston.


"Aku sudah tak merasakan sakit pada lutut dan siap untuk tampil bersama tim pada pramusim. Aku memang datang seminggu lebih cepat dibanding pemain lain, untuk mempersiapkan diri. Sesi latihan pekan ini dengan dua sesi jelas sangat berat. Namun, kami sebagai pesepakbola sangat menikmatinya," jelas pemain bernomor 34 itu.

Sang pemain sudah tak merasakan sakit pada lututnya. Karena pemulihan berjalan lancar. "Aku akan melupakan cedera itu dan menyambut musim baru dengan antusias."

"Pramusim akan membuat kondisi fisikku kembali pulih. Aku tak sabar menghadapi Preston dan rasa gugup pasti akan datang, setelah cukup lama tak tampil."

Kelly juga tak mau terburu-buru untuk menemukan performa terbaik. Karena memberikan tekanan pada diri sendiri hanya menjadi bumerang.

"Engkau harus respek kepada tubuh sendiri. Performaku akan pulih tahap pertahap. Ketika masih muda, engkau mencintai sepak bola dan menikmatinya. Tapi, engkau tak akan berpikir bahwa sepak bola ternyata sesuatu yang serius."

Bek yang berhasil menembus skuad Inggris pada Piala Eropa lalu itu juga merasa terharu akan perhatian seluruh komponen klub saat dia cedera. "Meski tidak bermain, semua sosok di Liverpool tetap menganggapku bagian dari tim."

"Aku melakukan pemulihan berbarengan dengan rekan-rekan latihan. Sehingga kami tetap bisa bertemu."

Salah satu sosok yang membuat Kelly bersemangat untuk sembuh adalah Lucas Leiva. Gelandang Brasil tersebut memang sempat absen cukup lama karena cedera yang sama dengan Kelly.

"Beruntung memiliki Lucas di tim ini. Ketika aku berkata tendonku robek, dia menenangkannya. Dia memberikan dukungan sangat besar selama masa pemulihan. Lucas pulih lebih cepat dariku (6 bulan) karena dia adalah tipe pemain yang berbeda."

"Aku adalah tipe pemain yang sedikit lama untuk sembuh dari cedera. Aku perlu bekerja lebih keras di gym untuk melatih kekuatan dan keseimbangan. Semua harus dilakukan dengan hati-hati," tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll