Kamis, 18 Juli 2013

Musim depan, Lucas siap pimpin lini tengah Liverpool

Gelandang andalan Liverpool, Lucas Leiva, mengungkapkan kondisi fisiknya yang telah jauh membaik ketimbang musim lalu. Serta siap untuk menghadapi musim anyar.
Gelandang Brasil ini mengalami dua cedera berat setelah berhasil menjadi pemain terbaik Liverpool pada musim 2010-11. Berhasil kembali ke lapangan hijau musim lalu, performa Lucas memang belum maksimal. Sang pemain mengaku saat ini kondisinya telah jauh lebih baik.
"Aku merasa 50-60 persen lebih baik dari musim lalu. Enam bulan terakhir menjadi sangat penting untukku. Aku butuh bermain dan terus berlatih. Saat ini aku merasa jauh lebih baik dan bisa berada pada performa sebelum mengalami cedera tersebut," tandasnya.

Meski begitu, sang pemain mengaku tak akan mudah mencapai kondisi terbaik tanpa kepercayaan diri yang kuat. "Aku wajib terus mengembangkan fisik dan membangun kepercayaan diri. Namun, aku sangat senang dengan perkembangan tubuh saat pramusim ini." tambah dia.
Menjadi satu dari 27 pemain yang dibawa pada pramusim ini, Lucas mengaku siap untuk membantu empat pemain anyar, Iago Aspas, Kolo Toure, Luis Alberto, dan Simon Mignolet, untuk beradaptasi.
"Aku dan beberapa pemain lain mencoba untuk menerjemahkan dan menghubungkan mereka (pemain anyar) dengan staf. Kami harus memastikan mereka merasa disambut dengan baik dan senang disini. Karena dapat beradaptasi dengan cepat membuat mereka bisa menemukan performa terbaik dan itu menguntungkan tim."
"Kami semua melihat betapa istimewanya Philippe Coutinho saat bergabung Januari lalu. Hal itu terjadi karena dia merasa sangat nyaman saat di luar lapangan. Aku mencoba terus menjadi penghubung demi kesuksesan tim ini," tegas gelandang bernomor punggung 21.
Gelandang berusia 26 tahun ini juga mengaku banyak yang berubah sejak dia bergabung dengan Liverpool. Musim depan dipastikan menjadi musim ketujuhnya bersama The Reds.
"Banyak sekali perubahan yang terjadi padaku. Khususnya rambut dan wajah. Jelas aku sudah lebih tua sekarang. Aku sangat mengapresiasi atas banyaknya perubahan positif yang terjadi sejak aku bergabung dan sangat ingin meneruskannya."
"Menjadi salah satu pemain tertua di tim membuatku semakin bertanggung jawab. Aku sangat menikmati itu dan berharap aku bisa menjadi salah satu pemimpin di lini tengah Liverpool musim depan," tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll