Minggu, 07 Juli 2013

Mignolet: Kompetisi bernilai positif

Kiper baru Liverpool, Simon Mignolet menyambut tantangan 'positif' bersaing dengan Brad Jones dan Pepe Reina untuk menjadi pilihan pertama di bawah gawang di Anfield.
Bergabungnya pemain internasional Belgia ini ke the Reds dari Sunderland bulan lalu, menambah pilihan bagi Brendan Rodgers untuk musim 2013-14.
Reina telah tidak terbantahkan menjadi kiper No.1 klub sejak tiba pada 2005, dan Mignolet percaya tugas menggusur posisi pria Spanyol itu hanya akan membantu dia untuk meningkat.
"Itu yang selalu terjadi ketika ada kompetisi," kata 25 tahun pada ESPN FC. "Saya sudah terlibat persaingan di Sunderland dan di Belgia dengan tim nasional.
"Ini bukan hanya Pepe, ada banyak kiper bagus di Liverpool, seperti Brad Jones misalnya, dan itu tidak hanya posisi kiper yang ada kompetisinya. Namun di setiap posisi di lapangan.

"Hanya ada 11 pemain yang bisa bermain dan sesuatu yang normal dengan menjadi pemain sepak bola. Anda harus memahami itu. Kompetisi hanya dapat membuat Anda menjadi individu yang lebih baik dan membuat penampilan Anda lebih baik. Ini menjadi hal yang positif. "
Tim Rodgers memulai kampanye Barclays Premier League di kandang dengan melawan Stoke, Mignolet telah terkesan oleh kecepatan bisnis transfer yang sudah dilakukan.
"Dari pembicaraan saya dengan manajer dan pelatih kiper saya merasa mereka sangat ambisius dan klub ingin maju," lanjut No.22 tersebut.
"Pembelian pemain sudah dilakukan sebelum Juli menunjukkan mereka benar-benar ingin maju. Mereka ingin lebih baik lagi di Premier League. Jelas bahwa mereka adalah klub yang ambisius dan klub besar.
"Saya tahu seberapa besar klub ini tapi saya pikir saya hanya akan merasakannya sekali. Beberapa sesi latihan pertama berjalan baik. Saya sangat senang berada di sini dan berlatih."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll