Kamis, 04 Juli 2013

Toure: Saya masih salah satu defender terbaik

Kolo Toure mengklaim haus akan pembuktian setelah di Manchester City lebih sering dinomorduakan. 


Pemain berusia 32 tahun itu berbicara kepada Liverpoolfc.com setelah menyelesaikan transfer pada Selasa (2/7) malam - dan wawancara penuh selama sembilan menit sekarang sudah tersedia.
Toure menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang mengapa dia memilih Liverpool, bagaimana perasaannya secara efektif akan menggantikan legenda klub, Jamie Carragher dan apa motivasinya adalah setelah karir sarat piala dengan Arsenal dan City.
"Liverpool telah memberi saya kesempatan untuk menunjukkan bahwa pada usia 32 tahun saya masih salah satu bek terbaik, dan saya akan berjuang untuk itu," kata pemain tim nasional Pantai Gading itu.
"Dua tahun terakhir menjadi 'paruh waktu' telah membantu saya kembali segar dan lebih lapar.
Saya ingin mencoba dan membantu Liverpool menang banyak piala musim ini."
Toure telah bermain dengan beberapa pemain terbaik dalam sejarah Premier League, memenangkan gelar liga baik dengan Arsenal dan City - tapi dia mengaku masih merasa sedikit canggung sebelum kedatangannya di tempat latihan hari ini.
"Ini seperti datang ke sekolah baru," katanya. "Tapi begitu saya datang, Steven Gerrard mendatangi saya dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya perlu apa-apa dia datang menemui. Itu menunjukkan semangat dan mentalitas klub ini.
"Manajer menyambut saya ketika saya datang, dan semua pemain juga. Ini sangat penting untuk menjadi bagian dari sebuah tim yang memiliki semangat dan kebersamaan dan itulah apa yang saya lihat di sini.
"Untuk hari pertama, saya benar-benar bahagia."
Toure akan mencoba untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Jamie Carragher, memberi tambahan 11 tahun pengalamannya di level atas untuk skuad.
Ditanya apa yang akan ditawarkan, dia berkata: "Lebih banyak bicara, pastinya! Saya suka memimpin ketika saya di lapangan, saya ingin berbicara dengan pemain dan mengatur banyak hal.
"Saya tahu Jamie Carragher meninggalkan klub dan itulah alasan mengapa saya di sini. Dia bermakna besar bagi klub ini, dia adalah seorang profesional yang hebat dan contoh yang bagus bagi saya. Saya akan mencoba untuk melakukan apa yang dia pernah lakukan tapi saya pikir itu akan benar-benar sulit.
"Ini menambah tekanan karena selalu sulit untuk mengganti pemain besar seperti Jamie. Saya mengharapkan itu karena saya suka tantangan."
Toure akan bergabung Martin Skrtel, Daniel Agger dan Sebastian Coates sebagai bek tengah senior di Liverpool, dan dia tahu dia harus berjuang untuk tempatnya.
"Saya terbiasa dengan persaingan," katanya. "Ketika saya datang ke Arsenal kompetisinya bersama Sol Campbell, Martin Keown, Tony Adams - itu persaingan keras.
"Satu-satunya cara untuk meningkatkan tim adalah membuat pemain berjuang untuk tempat mereka."
Toure meninggalkan saudaranya, Yaya, di City - tetapi keduanya belum berbicara panjang lebar tentang kepindahan Kolo ke Merseyside.
Dia menjelaskan: "Saya belum berbicara dengan dia senyatanya, karena dia telah berlibur. Tapi dia akan menjadi dirinya sendiri sekarang ada. Saya ingin yang terbaik untuk dia tapi saya tahu saya harus meninggalkan City. Saya pindah ke klub lain dan itu adalah langkah besar bagi saya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll