Jumat, 31 Mei 2013

10 momen terbaik Steven Gerrard

Hari ini 30 Mei 2013 sang kapten, Steven Gerrard, genap berumur 33 tahun. Berikut ini adalah 10 momen terbaiknya bersama Liverpool.

Dari debutnya pada 1998 hingga tiga golnya ke gawang Everton, terlalu banyak momen darinya untuk dibuat 10 besar yang terbaik.
Kapten Liverpool sejak 2003 ini selalu memimpin rekan-rekannya melalui contoh. Dan berikut ini adalah versi kami.

10. April 2006 - Penghargaan PFA Player of the Year
Sehari setelah membawa Liverpool merebut gelar FA Cup dalam final dramatis melawan West-Ham di Millenium Stadium, Cardiff,  Gerrard mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Professional Footballers' Association Player of the Year. Sebelumnya kapten fantastik merebut penghargaan pemain muda terbaik pada 2001.
9. Oktober 2003 - Menjadi kapten Liverpool
Pada usia 23 tahun Gerrard menggantikan Sami Hyypia sebagai kapten Liverpool,di bawah komando pelatih Gerard Houllier. Walaupun masih sangat muda Houllier tidak akan pernah menyesali keputusannya. Debutnya sebagai kapten adalah saat Liverpool menggilas Olimpija Ljubljana 3-0 pada 15 Oktober, 2003.
8. Desember 2006 - Penghargaan MBE
Setelah pada Awal 2006 di berikan penghargaan PFA Player of the Year, pada akhir tahun yang sama tepatnya pada bulan Desember, Gerrard dijadikan Member of the Orderof British Empire oleh Ratu Inggris atas dedikasinya dalam bidang olahraga terutama suksesnya ketika mengenakan baju merah-merah.
7. November 1998 - Liverpool debut
Masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Blackburn Rovers adalah awal dari semua cerita manisnya. Ia masih berumur 18 tahun saat itu. Saat ini ia telah membuat 630 kali penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi.
6. April 1999 - Dua kali penyelamatan di garis gawang di Merseyside derby pertamanya
Stevie G muda bermain untuk Merseyside derby pertamanya di 20 menit akhir pertandingan. Ia membuat dua kali penyelamatan heroik saat bola tendangan pemain Everton nyaris masuk kedalam gawang pada garis gawang pertahanan Liverpool. Pertandingan berakhir dengan 3-2 kemenangan Liverpool saat Patrik Berger mencetak gol kemenangan.
5. Maret 2001 - Gol indah lawan Manchester United
Pada pergantian millennium, Gerrard mengkokohkan jadi dirinya sebagai pemilik gol-gol indah. Tendangan dari jarak 25 meter membuat kiper United asal Perancis Fabien Barthez tidak bisa berbuat apa-apa.
4. Desember 2004 - Gol dramatis lawan Olympiakos
Rivaldo mencetak gol lewat tendangan bebas yang membuat The Reds mau-tidak-mau harus mencetak tiga gol untuk lolos ke babak penyisihan pada Liga Champions musim 2004-05. Adalah gol Sinama Pongolle dan Neil Mellor yang membuat tensi laga ini semakin tinggi tapi tendangan cantik Gerrard dari jarak 25 meter meloloskan Liverpool ke babak selanjutnya.
3. Maret 2012 - Tiga gol lawan Everton
Anak-anak asuhan Kenny Dalglish membuat perayaan 10 tahun David Moyes sebagai manager Everton porak poranda. Adalah Steven Gerrard yang mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut lewat tendangan penuh tenaga dan eksekusi yang dingin.
2. Mei 2006 - Kemenangan dramatis final FA Cup
Dua gol yang sempurna dari sang kapten pemilik nomor 8 ini. Sebuah gol yang akhirnya memaksa West Ham ke babak perpanjangan waktu. Gol itu dilesakkan pada menit-menit akhir pertandingan, sebuah gol dari hampir setengah lapangan pertahanan West Ham. Dengan Pepe Reina menyelamatkan beberapa tendangan pinalti pemain West Ham, Gerrard mengangkat piala FA dengan cara yang heroik.
1. Mei 2005 - Istanbul
Salah satu final Liga Champions yang paling dramatis sepanjang sejarah. Liverpool tertinggal tiga gol dari AC Milan. Tapi Gerrard memimpin rekan-rekannya lewat gol pertama Liverpool di pertandingan itu. Selanjutnya dalam enam menit Alonso dan Smicer menyamakan kedudukan. Final yang tidak akan pernah bisa dilupakan oleh siapapun berakhir dengan Gerrard mengangkat Si Telingan Besar di akhir laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll