Jumat, 24 Mei 2013

Bersepeda bersama Fowler untuk Shankly

Kesempatan untuk berpartisipasi pada penggalangan dana dengan bersepeda masih tersedia. Acara yang diadakan oleh LFC Foundation ini bertujuan menggalang dana untuk mengenang manajer legendaris, Bill Shankly.
Perjalanan bersejarah dari Glasgow ke Liverpool itu akan melibatkan para mantan bintang Liverpool seperti Robbie Fowler dan Steve Harkness, dan dijadwalkan akan ambil bagian hingga ulang tahun Shankly ke-100.
Hanya tersisa 150 tempat untuk bisa ikut berpartisipasi pada acara empat hari bersepeda yang akan dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai 1 September 2013.

Diawali dari velodrom Sir Cris Hoy di Glasgow, rute akan berlanjut melewati Ayrshire ke Glenbuck, tempat lahir Shankly, lalu berlanjut ke Carlisle United tempat Shankly melakukan penampilan perdananya.
Rute dilanjutkan menuju Preston North End dan mengunjungi Shankly Kop. Dan menuju Merseyside melewati Anfield dan berakhir di Pier Head, dengan jarak total 432 km.
Menurut kepala operasional LFC Foundation, Mark Haig, acara ini menjadi acara penggalangan dana pertama menggunakan format bersepeda dan sangat sesuai untuk menghormati salah satu sosok bersejarah klub.
"Uang yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung program komunitas dari yayasan, seperti menyediakan kesempatan yang dapat memberi inspirasi positif dan membangun masa depan yang lebig baik bagi masyarakat dari berbagai latar belakang dan kemampuan." tambah Haig.
Sedangkan cucu Bill Shankly, Karen Gill, ikut menyambut baik acara ini. "Ini cara yang terbaik untuk memeringati ulang tahun kakek saya yang ke-100. Rute bersepedanya melalui tempat-tempat penting selama hidupnya dan dia akan sangat bangga jika tahu banyak orang mengumpulkan dana untuk Liverpool Foundation."
Selain untuk mendukung pelaksanaan program komunitas dari yayasan, uang yang dikumpulkan juga digunakan untuk keperluan akomodasi, makanan, penanda jalan lengkap, manajer tur, dokter, pemandu, mekanik, tim medis dan layanan pendukung transportasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll