Senin, 27 Mei 2013

'Liverpool adalah tim yang tidak pernah menyerah'

Pemain muda Liverpool Jack Robinson kembali ke Melwood dengan semangat besar untuk menembus tim utama setelah kembali dari masa pinjamannya.

Pemain berusia 19 tahun ini menjawab pertanyaan dari para followers akun Twitter klub untuk Indonesia @OfficialLFC_ID. Berikut ini adalah yang terbaik dari sesi tanya jawab tersebut.

Apa yang ingin Anda raih berikutnya bersama Liverpool?
"Tempat di tim utama secara regular."
Siapa pemain terbaik Liverpool menurut Anda?
"Steven Gerrard, karena apa yang sudah ia lakukan untuk Liverpool. Ia belum mendapatkan gelar Premier League tapi apa yang telah ia lakukan untuk Liverpool di masa lalu sangat sukar dipercaya."
Bagaimana rasanya bermain untuk tim utama pertama kalinya?
"Saya masuk sebagai pemain pengganti melawan Hull City. Saya mendapati saya berada dalam skuat pada hari Jumat. Ini sukar dilukiskan."
Apa yang Anda ingat tentang penampilan debut Anda?
"Saya mengingat segalanya. Pemanasan di pinggir lapangan dan Sammy Lee memberikan saya instruksi untuk masuk. Saya masuk menggantikan Ryan Babel dan itu momen yang luar biasa."
Seberapa siap Anda bisa bersaing dengan Glen Johnson, Jose Enrique dan Stewart Downing? Saya mendukung Anda!
"Saya pikir saya siap, saya hanya perlu bekerja lebih keras di beberapa aspek dari permainan saya dan jika saya bisa menunjukkan kepada manager apa yang bisa saya lakukan, saya siap dan saya yakin ia akan memberikan kesempatan. Terima kasih atas dukungannya!"
Apakah impian terbesar Anda sebagai pemain sepak bola?
"Memenangi Liga Champions bersama Liverpool. Saya suporter pada 2005 dan akan senang sekali jika bisa mengulanginya lagi sebagai pemain."
Siapakah idola Anda?
"Steven Gerrard. Dialah orangnya!"
Liverbird adalah simbol dari Liverpool, adakah hewan lain yang melambangkan Liverpool?
"Pertanyaan yang sulit. Tapi hewan bisa jadi mempunyai karakteristik yang melambangkan Liverpool, sebuah tim yang tidak pernah menyerah dan selalu melalukan yang terbaik hingga akhir."
Bagaimana bisa Anda memakai nomor 49?
"Hanya nomor yang diberikan pada saya pada hari itu saya melakukan debut melawan Hull City jadi saya tetap memakainya."
Jika Anda tidak memakai nomor 49, nomor mana yang Anda akan pilih?
"Tidak tahu. Saya tidak bisa membayangkan saya tidak menggunakan nomor 49. Saya puas dengan ini. Saya ingin seperti Carragher dan menggunakan nomor yang sama sepanjang karir saya di Liverpool."
Siapa sosok panutan Anda di posisi bek kiri?
"Ashley Cole. Saya pikir tidak ada yang sebaik dirinya sebagai bek kiri. Ia menunjukkan konsisteni sejak ia menembus tim utama Arsenal sebagai pemain muda dan kini di Chelsea."
Seperti apa rasanya bermain bersama pemain kelas dunia seperti Luis Suarez?
"Luar biasa. sangat baik bisa bermain melawannya dalam latihan karena Anda bisa belajar darinya. ia seorang pemain berbakat yang akan membantu anda menjadi pemain yang lebih baik dengan mencoba bertahan melawannya."
Apakah ada film yang Anda sangat nikmati hingga menontonnya lebih dari tiga kali?
"Ada banyak. Saya menyukai film laga. Tapi saya akan memilih 'Transformers' karena saya sudah menontonnya berkali-kali."
Apa yang menjadi inspirasi Anda untuk menjadi pemain Liverpool?
"Sejarah dari klub. Saya selalu menjadi suporter Liverpool. Saya masih berusia 10 tahun saat seleksi masuk Liverpool dan dari momen itulah saya hanya ingin bermain untuk klub saya ini."
Seperti apa rasanya berada di atas lapangan dengan lambang Liverpool di baju Anda?
"Momen yang sukar dilukiskan. Anda bermimpi seperti ini sejak kecil jadi bisa bermain bersama tim utama dan bermain dengan pemain-pemain yang Anda saksikan saat tumbuh, rasanya sangat fantastis."
Apakah Anda berpikir untuk bermain di posisi sayap seperti yang dilakukan Enrique?
"Tidak! Saya mencobanya dalam beberapa kesempatan dan saya diganti saat istirahat babak pertama. Jadi saya tidak mau!"
Seperti apa rasanya bermain dalam laga-laga besar seperti Barclays Premier League?
"Ada perasan gugup tapi setelah lima menit berjalan Anda lupa bahwa ada penonton dan Anda tetap bermain seperti biasa."
Apa yang membuat Anda kagum tentang Liverpool dan suporternya?
"Para suporter sangat luar biasa setiap laga. Para suporter yang ikut keluar saat pertandingan tandang selalu fantastis apalagi di Anfield, dengan mereka berada di stadion, Anda akan selalu bisa mendengarkan mereka. Jika kami membutuhkan dukungan, para suporter selalu ada untuk itu."
Pemain mana yang selalu bisa membuat tertawa?
"Jon Flanagan. Ia orang yang lucu. Bahkan hanya melihatnya bisa membuat tertawa!"
Apa band favorit Anda?
"Ini sulit tapi saya suka The Killers. Saya pergi menyaksikan mereka dalam turnya di Echo Arena, Liverpool, mereka luar biasa."
Sistem yang mana yang cocok dengan Anda? 4-4-2 atau 4-2-3-1?
"Saya pikir 4-2-3-1 karena saya bisa bergerak maju lebih banyak ini karena saya suka menyerang."
Siapa teman terdekat Anda?
"Jon Flanagan. Karena kami sudah bersama-sama sejak di akademi."
Bagaimana caranya agar saya bisa bermain seperti Anda?
"Tetap berlatih. Saat saya pertama kali memulai saya tidak begitu bagus, tapi dengan berlatih saya kini lebih baik."
Kenapa Anda menyukai Liverpool? Semoga karir Anda sukses!
"Saya tumbuh mendukung mereka. Semua keluarga saya juga mendukung Liverpool, termasuk Ayah saya dan kakek saya jadi saya mengikuti tradisi."
Kenapa bermain sebagai bek kiri? Ada panggilan khusus dari teman satu tim?
"saya tidak memulai sebagai bek kiri. Saya awalnya bermain sebagai pemain tengah dan setelah beberapa tahun saya bermain sebagai bek tengan sebelum akhirnya jadi bek kiri dan terus hingga sekarang. Panggilan saya biasanya 'Robbo'."
Gelar apa yang ingin Anda paling ingin menangi?
"Liga Champions, tapi memenangi gelar apapun itu bagus sekali. Berada di Wembley untuk final Carling Cup rasanya luar biasa. Saya tidak pernah lebih bahagia dari itu sebelumnya. Memenangi itu dan bersama tim mengambil medali sukar dilukiskan dan saya ingin mengulangi rasa itu kembali."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll