Minggu, 19 Mei 2013

Review: Kado Perpisahan Indah Untuk Carra


Review: Kado Perpisahan Indah Untuk Carra

Liverpool menang 1-0 atas QPR di partai terakhir Premier League 2012/13 sekaligus laga penutup karier Jamie Carragher.

Pasukan Brendan Rodgers bermain dominan di Anfield, Minggu (19/5), dan menang berkat gol tunggal Philippe Coutinho pada babak pertama. The Reds memastikan diri finis di peringkat tujuh dengan 61 poin, 2 poin di bawah Everton, dan memberi pemain yang juga biasa disapa Carra itu kado perpisahan yang cukup indah.

Di laga terakhirnya sebelum pensiun, Carragher masuk lapangan dengan bak kapten di lengannya dan melewati guard of honour para pemain kedua tim.



Bertekad mempersembahkan kemenangan untuk Carragher, Liverpool menyerang QPR secara total di babak pertama dengan Coutinho sebagai aktor utamanya. Sial bagi tuan rumah, dari sedikitnya lima shot on target, hanya satu yang bersarang di gawang Robert Green, yaitu lewat Coutinho pada menit 23.

Coutinho bisa saja mendapat tiga gol, sedangkan Glen Johnson dan Jose Enrique masing-masing satu, namun sampai jeda skor 1-0 tidak berubah. Sepanjang paruh pertama, QPR bahkan tak sekali pun mengancam gawang Pepe Reina.

Di babak kedua, dominasi Liverpool berlanjut. Carragher bahkan nyaris saja mencetak sebuah gol spektakuler pada menit 62, tetapi tendangannya dari jarak sekitar 27 meter hanya menerpa mistar.

Di menit 80, Coutinho ditarik keluar dan digantikan oleh Suso. Berkat performanya, pemain Brasil itu pun mendapatkan standing ovation dari publik Anfield. Pada titik ini, QPR masih belum berhasil melepas satu shot on target pun ke gawang Reina.

Pada menit 86, ketika skor masih tetap 1-0, giliran Carragher yang ditarik oleh Rodgers dan digantikan Sebastian Coates. Itu menandai akhir dari karier profesional Carragher di dunia sepak bola. Standing ovation pun mengiringi langkah pemain yang sudah 17 tahun membela panji The Reds tersebut.

Hingga berakhirnya waktu normal dan tiga menit injury time, tidak ada gol lagi yang tercipta. Martin Atkinson meniup peluit panjang dan Liverpool menutup musim ini dengan kemenangan 1-0 atas QPR. Hadiah perpisahan yang cukup indah bagi Carragher di Anfield.

Susunan pemain Liverpool: Reina; Johnson, Carragher (Coates 86'), Skrtel, Enrique; Lucas, Henderson (kuning 8'); Downing, Ibe (Borini 64'), Coutinho (Suso 75'); Sturridge.

Cadangan: Jones, Wisdom, Coady, Coates, Suso, Assaidi, Borini.

Susunan pemain QPR: Green; Harriman, Onuoha, Hill (kuning 32'), Traore; Townsend (kuning 72'), Derry (kuning 67'), Mbia (Granero 45'), Park (Hoilett 80'); Remy; Zamora (Mackie 73').

Cadangan: Murphy, Mackie, Granero, Fabio, Hoilett, Bothroyd, Ehmer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll