Selasa, 28 Mei 2013

Gerrard pemain terbaik Liverpool FC 2012-13 pilihan fans Indonesia

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, terpilih sebagai pemain terbaik Liverpool FC musim ini berdasarkan polling yang diadakan oleh Liverpool FC Indonesia.
Musim ini menjadi musim pembuktian yang kesekian kali tentang vitalnya peran Steven Gerrard bagi Liverpool. Selain sebagai pemimpin di dalam dan luar lapangan, Gerrard tidak berhenti memproduksi penampilan level tinggi, termasuk musim ini. Pada usianya yang akan mencapai angka 33 tahun akhir bulan ini, pemain bernomor punggung 8 ini justru mampu melakoni jalannya musim kompetisi 2012-13 jauh dari gangguan cidera. Gerrard mencatatkan rekor penampilan sebanyak 36 kali, hanya absen di dua laga terakhir demi percepatan pemulihan cidera bahu.

Selain catatan bermain sebanyak 36 laga yang membuatnya terbanyak tampil untuk Liverpool musim ini bersama Glen Johnson, Gerrard juga menorehkan sejumlah catatan statistik penampilan lain yang impresif. Sang kapten menyumbang sembilan gol dan sembilan assist. Sebanyak 84 peluang berhasil dibuatnya untuk rekan-rekannya, sekaligus menempatkan Gerrard di urutan kedua sebagai pembuat peluang di Liverpool.
Pria kelahiran Whiston ini juga menjadi pemain Liverpool yang umpannya paling banyak berhasil. Sebanyak 2.053 umpan sampai ke rekan-rekan setimnya dengan tingkat akurasi mencapai 86 persen. Dalam konteks ini, kapten tim nasional Inggris itu menjadi pusat permainan Liverpool dengan umpan pendek dan umpan panjangnya.    
Selain itu, kemampuan Gerrard melakukan tekel telah membantu pertahanan dari anak asuh Brendan Rodgers. Akurasi tekel yang mencapai angka 75 persen dari total 88 tekel menempatkannya sebagai pemain Liverpool ketiga dengan tekel paling efektif. Hal ini berdampak positif pada aspek disiplin dari Gerrard, hanya mendapat lima kartu kuning sepanjang musim.
Sedikit paparan statistik tersebut pada akhirnya sesuai dengan pilihan mayoritas fans Liverpool di Indonesia. Berdasarkan polling yang diadakan di fan page Liverpool FC Indonesia, pemain bernama lengkap Steven George Gerrard menjadi pemain terbaik Liverpool FC untuk musim kompetisi 2012-13. Perolehan suara Gerrard bahkan berselisih jauh dengan peringkat berikutnya, Luis Suarez.
Berikut beberapa komentar para pemilih Steven Gerrard:
Irmand Therink: "Masih sangat vital sekali peran kapten fantastis 'Steven Gerrard'
Ahmad Fadoli: "Steven Gerrard sebagai kapten dan pemain terbaik"
Purnomo Hadi: "Steven Gerrard walau belum maksimal musim ini, tapi Liverpool=Gerrard dan begitu juga sebaliknya"
Jajak pendapat untuk memilih pemain terbaik musim 2012-13 itu sendiri sudah dibuka sejak Jumat 24 Mei dan ditutup pada hari Senin 27 Mei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll