Senin, 27 Mei 2013

Serba-serbi Carragher di dalam dan luar lapangan

Jelang laga terakhirnya untuk Liverpool, Jamie Carragher berbagi cerita untuk artikel 'In My Life' di program resmi pertandingan Liverpool FC.
Kolom wawancara dengan bintang-bintang tim utama setiap laga kandang, mengajukan serangkaian pertanyaan untuk menggali sejumlah fakta tentang karir mereka dan hidup di luar lapangan.
Berikut adalah jawaban-jawaban yang diberikan oleh Carragher.

Sepatu pertama
Saya ingat mempunyai sepasang Puma di rumah. Mereka menyebutnya Dalglish Silver. Tetapi saya ingat memakai Nike dengan tanda besar di belakang. Saya membelinya di sebuah toko bernama Barnett Shieldhouse, di dekat Goodison Park.
Gol Pertama
Bukan gol pertama tapi saya selalu teringat gol untuk Bootle Boys. Pada laga pertama musim itu, saya bermain di depan untuk kelompok usia yang lebih tua di Silcox yang bermain di Litherland. Gol dari uar kotak penalti.
Membela Liverpool
Pertama kali mengenakan jersey Liverpool ketika umur 12 atau 13 tahun. Kami tak pernah memakai perlengkapan lengkap dari klub. Kami memakai celana dan kaus kaki milik sendiri. Sedikit aneh menjadi Evertonian saat itu. Sebelumnya kami tak pernah bermain, itu hanya sebuah latihan.
Rekan sekamar
Beberapa bulan pertama, perjalanan tandang bersama tim utama yang menjadi rekan sekamar adalah Steve Harkness atau Dominic Matteo. Ketika saya sudah mapan sebagai pemain inti, Michael Owen yang selalu menjadi rekan sekamar.
Momen terbaik
Mudah. Istanbul.
Momen terburuk  
Juga mudah dijawab. Kalah di final Athena dua tahun kemudian.
Lawan paling berisik
Dia adalah Craig Bellamy. Dia lebih buruk dari saya. Dia salah seorang pemain yang banyak bicara selama pertandingan. Dia tak pernah diam ketika dia bermain bersamamu atau melawanmu.
Lawan paling tangguh
Dia bukan seseorang yang sering saya hadapi dan dia juga bukan pemain terbaik. Saya melawannya ketika saya pertama kali menjadi pemain Lverpool. Pierluigi Casiraghi adalah yang tertangguh. Itu merupakan laga dimana Phil Babb berbenturan dengan tiang gawang. Saya keluar setelah babak pertama dan berpikir 'Ya Tuhan' Menonton di TV, mungkin Anda tidak memperhatikannya tetapi pergerakannya mengejutkan. Saya tidak tahu di mana posisinya tetapi waktu itu saya masih muda dan belajar.
Pandit sepak bola favorit
Graeme Souness. Saya berharap akan bekerjasama dengannya di Sky Sport musim depan
Perubahan aturan
Tehnologi garis gawang. Saya telah mengatakannya belum lama ini. Saya ingat Chesterfield mencetak gol saat melawan Middlesbrough pada 1997 dan saya bersimpati untuk mereka. Akan bagus untuk mengujinya dan bagaimana tehnologi itu bekerja di laga nyata.
Gol paling dirayakan
Dua gol Michael Owen. Yang pertama di Final Piala FA melawan Arsenal pada 2001 dan yang kedua pada final Piala Liga melawan MU dua tahun kemudian. Ketika dua gol itu terjadi, saya tahu kami akan menang.
Perekrutan yang bisa mengangkat Liverpool
Pada waktu itu, saya pikir kami membutuhkan Damien Duff. Houllier seharusnya merekrutnya tapi justru memilih Diouf dan Cheyrou. Saya pikir Duff akan memberikan kita kecepatan dan permainan melebar yang kami butuhkan. Duff pergi ke Chelsea dan untuk dua atau tiga musim sangat berpengaruh di sana. Selain itu, Phil Thompson selalu bicara tentang Cristiano Ronaldo. Saya yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk kita.
Atlet paling dikagumi
Saya suka Roger Federer. Kami bertemu di pra-musim di Swiss. Saya kadang-kadang menonton Wimbledon tetapi dia selalu membuatnya terlihat mudah, tidak berkeringat. Saya selalu memandang orang-orang yang bertahan lama di puncak. Bagus berada di puncak tetapi mempertahankan jauh lebih sulit.
Laga non-Liverpool terbaik yang pernah dilihat
Pertemuan Barcelona-Real Madrid dalam berapa tahun ini sungguh brilian. Level terbaik sepak bola yang bisa Anda saksikan, lebih baik dari laga-laga internasional lainnya.Dua tim terbaik, dua pemain terbaik dan mungkin dua manajer terbaik. Melihat cara Barcelona menghancurkan mereka mulanya dan Madrid bangkit dan memenangkan gelar beberapa tahun lalu, sangat brilian.
Bermain di negara lain
Dari sudut pandang pemain bertahan, seharusnya adalah Italia. Secara tradisonal, pemain bertahan terbaik selalu datang dari sana dan secara taktik sangat canggih.
Kunci untuk bertahan lama
Antusiasme. Menikmati latihan keras setiap hari dan keinginan untuk menjadi starter di setiap laga.
Momen terlucu di latihan
Rafa terkena bola liar itu lucu. Sama dengan momen ketika Joe Corrigan hampir terjatuh. Saya ingat Robbie Fowler melakukan trik pada Xabi Alonso dengan melambungkan bola melewati kepalanya dan mencetak gol. Anda harus lihat wajah Alonso. Dia malu.
Teriakan yang lucu
Di Arsenal saat berain sebagai bek sayap. Saya mendapatkan makian dari kerumunan. Mereka bilang saya tidak bagus. Maka saya bilang"Jika saya tidak bagus, bagaimana dengan Igor Stepanovs?" Mereka menyukainya.
Atmosfer pendukung
Saya selalu menikmati bermain di Turki dan Yunani. Galatasaray dan Fenerbahce terutama. Para pendukung selalu bergairah dan membuat kegaduhan.
Bakat menjanjikan
Jordan Rossiter telah berlatih bersama kita beberapa kali. Saya suka melihatnya. Dia memiliki sedikit karakter dan kekuatan yang saya dan gerrard punyai. Dia tidak pemalu, yang akan membuat dirinya sebagai pesepakbola yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll